Senin, 16 September 2013

Gitu Aja Kok Repot !!!

     Sekian lama gw ga nulis unek unek yang ada dalam pikiran, ini saatnya gw kembali ke jatidiri gw yang sebenrnya.
     Banyak pelajaran selama gw ada di kehidupan yang sebenernya alias dunia nyata dan konkrit, disini gw cuma mau nyampa kalian,  bagaimana kabar kalian tentang kenaikan harga BBM yang melonjak ? ya bisa di bilang sadislah, dan berdampak pada kehidupan lainnya, sembako naik, bentar lagi bulan ramdhan, kenaikan kelas, banyak kebutuhan yang perlu dan harus terpenuhi, sementara keuangan tidak mencukupi.  ya sama seperti kalian gw juga merasakanya, ya mungkin inilah pahit manisnya hidup man, di dalam negara yang kita cintai sekarang semua serba mahal dan gada yang gratis, sampe mau buang hajat aja mesti ada secengan kan hehe

     Ngomong ngomong soal negara kita yang katanya negara hukum, perkembangan hukum di indonesia menurut gw sih sudah agak lumayanlah ya, lumayan ambrok maksud gw ! kadang sebagai mahasiswa hukum gw selalu berpikir kenapa pada prakteknya hukum tidak selalu berjalan dengan manisnya teori teori yang di cetuskan para pakar kaya aristoteles dan pakar hukum lainnya ?
     Hal itu yang selalu membuat burung-burung kenari memutar di kepala gw, pertanyaan itu pulalah yang gw pelajari di dalam perkuliahan, tapi selama itu pula tak ada satu dosenpun yang berani mengatakan kenapa dan alasan apa yang sangat kompleks hingga hal itu terjadi, mereka hanya menjelaskan semua hal secara tersirat tidak menyuluruh mengenai ambroknya hukum di negara yang kita sayangi ini. kalo beranjak dan melihat kebelakang terkadang gw suka rindu dengan tokoh tokoh negara seperti Muhammad Hatta, Munir, Widji thukul, dan Gusdur,
   Banyak hal yang kontroversial yang ada dalam diri mereka, namun tak sedikit keberanian, kelugasan, dan ketegasan mereka yang negara kita butuhkan sekarang !
mungkin memang kami sekarang membutuhkan pemimpin yang nekat tampa kompromi dan basa basi, ya mudah mudahan pemimpin kita di tahun depan bisa di percaya dan bisa selalu temukan jawaban yang singkat dan membuat lawan bungkam dan sewot seperti kata Gusdur "GITU AJA KO REPOT"......


@bayuzaqir

0 komentar:

Posting Komentar

 
;